Monday , December 5 2022
Oleh-oleh Semarang yang Enak Image

Jangan Sampai Lupa Beli Oleh-oleh Semarang yang Enak Ini

Setelah lelah berkunjung dan berkeliling di sebuah kota biasanya Anda akan menyisakan waktu sejenak untuk berbelanja oleh-oleh. Tidak afdol rasanya bila sepulang perjalanan, Anda tidak membawa setidaknya makanan khas dari kota kunjungan Anda.

Tidak beda dengan kunjungan Anda ke kota Semarang. Anda bisa mendapatkan beberapa pilihan oleh-oleh Semarang yang khas dan sudah tentu menggoda lidah.

Untuk Anda yang berkunjung ke kota Semarang, berikut ini beberapa oleh-oleh Semarang yang bisa menjadi pilihan Anda.

Lumpia

Siapa yang tidak kenal dengan makanan camilan khas Semarang ini. Penganan hasil akulturasi budaya tionghoa dengan selera Nusantara ini sudah menjadi ikon kuliner di kota Semarang. Penganan satu ini berupa biasanya menggunakan isian khas rebung yang membuatnya memiliki rasa dan aroma yang khas. Setidaknya ada 3 spot penjualan lumpia yang terkenal di Semarang, Gang Lombok, Jalan Pemuda dan Lumpia Ekspress.

Bandeng Presto

Konon beberapa orang meyakini bandeng duri lunak ini berasal dari Juwana Pati, karena brand Bandeng khas Semarang ini menggunakan nama Juwana. Lokasi paling populer adalah di jalan Panandaran dengan beragam pilihan varian bandeng seperti bandeng otak-otak, bandeng kremes dan sebagainya.

Tahu Bakso

Oleh-oleh camilan satu ini juga tidak kalah populer di kota Semarang. Tahu dengan isian adonan tepung kanji dan daging. Rasa gurih dari adonan bakso dan tahu memang membuatnya unggul dari tahu bakso yang biasa Anda kenal. Berawal dari kios-kios kecil di kawasan Ungaran, timur Semarang, kini tahu bakso sudah menjadi alternatif oleh oleh Semarang.

Wingko Babad

Kono makanan dari bahan kelapa ini berasal dari Jawa Timur, tapi malah lebih beken di kota Semarang. Berasal darisebuah stasiun di kawasan Babad, kini nama wingko babad cap kereta api sudah menjadi ikon oleh oleh Semarang, apalagi dengan aneka varian rasanya yang cukup berkembang saat ini.

Roti Gandjel Rel

Nama unik ini menggambarkan roti keras yang bahkan bisa menjadi ganjal rel. Terbuat dari tepung ubi dan tepung terigu dengan rasa dan aroma kayu manis yang kuat. Anda bisa menemukan kuliner masa kompeni ini di toko roti Dryana.

About Ady Prasty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *